Minggu, 21 Desember 2014

Panti Asuhan Babussalam

Minggu, 21 Desember kami mengikuti kegiatan bakti sosial disalah satu panti asuhan terdekat dengan kampus yaitu di daerah Cilengkrang. Yaitu panti asuhan Baabussalam disitu ada sekitar 200 anak yang ada dipanti tersebut, kami mengikuti kegiatan ini dalam rangka organisasi disalah satu jurusan kami yaitu Bki dan organisasinya adalah LP2BPI dimana kami dituntut sebagai konselor sebaya untuk membantu dan menjembatani konseling tersebut. Kami disini masih belajar dan dimulai lagi dari nol. Sesudah sampai disana kami disambut dengan ceria oleh anak panti. Berbagai macam usia sekitar 10-15 tahun. Di tempat tersebut kami mulai perkenalan terlebih dahulu dan banyak game yang dilalui. Kami pun ikut berpatisipasi dalam rangka acara tersebut dan sangat antusias. Kami banyak memberikan semangat disesi pertama dengan semangat pula. Dan tak sampai disitu saja, kami memberikan bingkisan kecil berupa buku tulis, penghapus dan pensil. Tak seberapa yang kita berikan untuk mereka tetapi mereka sangat mensyukuri dan bermanfaat pula bagi kegiatan belajarnya.

 Secara pribadi aku pun mulai merasa specchles dengan anak-anak tersebut. Mereka masih kecil dan rentan untuk ditinggalkan oleh orangtua, karena seumuran mereka masih membutuhkan rasa kasih sayang orangtua yang sangat tinggi. Tetapi disini mereka sudah jauh dari orangtua dan belajar untuk mandiri. Bekal mereka untuk besar nanti akan membwakan hasil yang maksimal. Karena mereka di didik dipanti asuhan tersebut sangat baik. Banyak yang menjadi donatur untuk panti asuhan tersebut.

Dan kami pun salah satu menjadi donatur tersebut. Alhamdulillah kami memberikan sebuah buku bacaan untuk mereka dan serta alat-alat tulis untuk mereka sekolah. Sangatlah bermakna kegiatan tersebut. Dan bikin kita sadar bahwa masih banyak yang membutuhkan kita dan masih banyak mereka yang membutuhkan. Sedangkan kami tak pandai banyak bersyukur, rasa ingin itu dan ingin ini masih terlintas dibenak kami. Mereka hanya membutuhkan apa yang mereka butuhkan. Kita malah menyia-nyiakan apa yang kita butuhkan malah kebalikannya. Banyak pesan yang tersimpan dibenak kami dan kami salut kepada mereka yang masih bertahan tanpa kedua orangtua. Semoga kelak nanti akan menjadi anak yang sholeh dan sholehah dan menjadi kebanggan masyarakat dan Negara Indonesia serta menjungjung tinggi nama baik panti asuhan babbussalam :) Kesan yang teramat dalam :) Terimakasih  :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar